Berbagi semua tentang tutorial, tools, software, dan aplikasi android.

6 Tips Cara Mengatasi Handphone atau Smartphone Terendam Air

Cara Mengatasi Handphone atau Smartphone Terendam Air"> - samrtphone atau handphone Anda terendam air? atau HP milik teman Anda yang terendam air. Tetap tenang, kali ini Droid 4Share akan membahas tentang solusi untuk Smartphone Anda.

Cara Mengatasi Handphone atau Smartphone Terendam Air
Image source: depeliar.blogspot.co.id
Jangan panik atau bingung terlebih dahulu jika smartphone Anda tercelup ke dalam air. Sangat disayangkan juga kan bila ponsel kesayangan anda mendadak rusak. Baik simak beberapa tips "Mengatasi Handphone yang Terendam Air".

Baca Juga: 7 Aplikasi Android Untuk Edit Foto

1. Segera matikan ponsel.

Segeralah matikan ponsel Anda jika tercelup ke dalam air, kenapa demikian? jika tidak segera dimatikan hal yang paling dikhawatirkan adalah terjadi hubung singkat atau orang awam menyebutnya konsleting

2. Lepas semuanya yang bisa anda lepas.

Jika ponsel sudah dimatikan lalu apa saja sih yang dilepas? tentu saja Casing, Baterai, SIM Card, dan Memory Card. Tujuannya juga untuk antisipasi agar Baterai, SIM Card, dan Memory dapat diamankan.

3. Lap ponsel Anda.

Pada langkah ketiga ini, kain yang mempunyai daya tahan serap tinggi seperti handuk. Lap ponsel anda dengan kain tersebut. Untuk bagian detilnya, gunakan tisu untuk finalisasinya, ingat jangan menggunakan kapas.

4. Keringkan ponsel.

Untuk mengeringkan ponsel, bisa anda letakkan ponsel di atas meja yang kering atau akan lebih bagus bila di beri hebusan angin menggunakan kipas angin atau sejenisnya. Jangan sekali kali anda jemur di luar rumah / dibawah terik matahari. Hal ini sangat tidak dianjurkan, karena suhu panas dapat merusak komponen elektronika pada ponsel.

5. Sabar dan tunggu.

Setelah 4 langkah anda lakukan, langkah terakhir adalah bersabar dan memastikan bahwa ponsel benar-benar kering. Saya sarankan untuk membiarkannya selama minimal 2 hari, untuk memastikan bahwa ponsel benar-benar kering.

6. Hidupkan lagi ponsel anda.
Sebelum menghidupkan ponsel, perhatikan baik-baik ponsel terkadang dibagian LCD, terkadang pada bagian tersebut sangat lama untuk kering. Jika sudah dipastikan kering, cobalah untuk mengaktifkan atau menghidupkan kembali ponsel anda.

Kamu harus tau:
Untuk apa android di root?

Selesai, semoga ponsel anda selamat dari maut :D jika artikel ini bermanfaat, silahkan dibagiakan untuk orang-orang disekitar anda yang mungkin membutuhkannya.


0 Komentar untuk "6 Tips Cara Mengatasi Handphone atau Smartphone Terendam Air"

Back To Top