Berbagi semua tentang tutorial, tools, software, dan aplikasi android.

Ini Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 Kitkat

Cara Terbaru Root ASUS Zenfone 5 Kitkat - ASUS adalah juga vendor motherboard komputer maupun Laptop. Maraknya teknologi smartphone, asus akirnya juga berkecimpung untuk meluncurkan produk smartphone androidnya. Berikut adalah tampilan ASUS Zenfone 5.


Cara Terbaru Root ASUS Zenfone 5 Kitkat

Dalam dunia android, untuk beberapa pengguna merasa tidak akan puas kalau device androidnya tidak di "Oprek". Untuk memenuhi kebutuhan "Oprek" tersebut, maka device/ponsel android tersebut harus di root terlebih dahulu.

Baca : Untuk apa android di root?

Berikut adalah step by step atau tutorial untuk melakukan root pada ASUS Zenfone 5 Kitkat :

Persiapan :

  • Kabel data / Kabel USB. Sebaiknya menggunakan kabel original ASUS.
  • Intel Android Device USB Driver 1.1.5. (Download disini)
  • Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2. (Download disini)
  • Mengaktifkan mode developer pada ASUS Zenfone 5 Kitkat. Masuk Settings => About => System Information.
  • Didalam System Information, Anda akan melihat Baseband version, Kernel version, dan Build number. Nah, tap/klik dengan cepat sekitar 7 kali di bagian "Build number". Jika sudah muncul Toast/Pop Up dengan tulisan "You are now a developer!". berarti sudah berhasil.
  • Jika langkah sebelumnya sudah berhasil, maka akan muncul menu Developer Options di bagian menu Settings.
  • Aktifkan USB Debugging. Masuk di Developer Options tadi, lalu centang USB Debugging, jika muncul konfirmasi, "OK" aja.
  • Sejauh ini, persiapan Anda, saya harap berjalan lancar.

Proses Root ASUS Zenfone 5 Kitkat

1. Dalam hal ini, harus menggunakan Sistem Operasi Windows pada komputer/Laptop Anda. Lakukan install terlebih dahulu software Intel Android Device USB Driver yang sudah didownload pada tahap persiapan.

2. Hubungkan ASUS Zenfone 5 ke Laptop/Komputer. Tunggu sampai proses instalasi driver ponsel terhubung dengan komputer, Lalu jika sudah terkoneksi dengan baik, pada ponsel akan muncul promt konfirmasi "Allow USB Debugging?" Pilih OK saja.

3. Kemudian ekstrak file Root ASUS Zenfone 5 for KitKat 4.4.2.zip. Dengan cara Klik Kanan pada file => Extract here.

4. Jika sudah terekstrak, masuk folder RootZenfone5Kitkat. lalu jalankan file Root-Zenfone5-en.bat. Jika komputer anda meng-hidden format file, maka akan terlihat tanpa tulisan ".bat". Seperti gambar berikut:
Cara Terbaru Root ASUS Zenfone 5 Kitkat
Source:jalantikus

5. Kemudian akan muncul Command Prompt maka tekan Enter. Proses rooting dimulai, proses ini cukup lama dan ponsel Zenfone 5 akan restart beberapa kali.

6. Proses root selesai, di akhir tulisan command prompt bertuliskan "Finished. Total time ....". Selanjutkan yaitu instalasi binary su (Superuser). Masih di folder RootZenfone5Kitkat, jalankan EnterShell.bat, pada command prompt, ketik su lalu tekan tombol Enter.

7. Selesai, untuk memastikan silahkan cek menggunakan Root Checker, Anda bisa mendowloadnya di Play Store.

Jika anda kesulitan, silahkan berkomentar :)


0 Komentar untuk "Ini Cara Mudah Root ASUS Zenfone 5 Kitkat"

Back To Top